Resep sate Kambing Empuk | – Resep Kue Kering Renyah

Resep Sate Kambing – Beberapa hari lagi idul adha lho icon biggrin pasti tau apa yang ada di pikiran miminkan hehe. siap-siap untuk nyate kambing nih ya hehe. Tapi tunggu dulu jangan asal nyate aja, pasti sudah taukan daging kambing itu alot dan memiliki bau yang khas (bau kambing) nah untuk itu kamu harus tau tekniknya agar daging kambing tidak bau lagi.

Sate Kambing1

Resep sate Kambing

Nah untuk yang nanti mau nyate, kamu persiapkan nih bahan-bahannya sama daging kambingnya, kalo gak ada dagingnya jangan nyate ya icon biggrin , siapkan juga tusukan satenya, untuk bumbunya kalo mimin sih sukanya pake kecap doang sama diirisin cabe namu lebih komplitnya kamu harus siapkan bawang merah,jeruk nipis, cabe rawit dan pelengkapnya kamu siapkan kol,tomat,bawang goreng. Biar lebih detail kamu lihat bahan-bahannya dibawah ini:

Sate Kambing Empuk

Bahan Membuat Sate Kambing :

  • 750 gr daging kambing, potong dadu 2 cm
  • 15 btg tusuk sate yang sudah direndam didalam air

Bahan Bumbu Olesan Sate Kambing :

  • 5 lbr daun jeruk, diiris halus
  • 10 btr bawang merah, diiris halus
  • 1 sdm merica bubuk
  • 100 ml kecap manis
  • 2 sdm perasan air jeruk nipis

Bahan Pelengkap Sate Kambing :

  • 50 gr kol, iris halus
  • 4 bh tomat, iris tipis
  • 6 sdm bawang goreng untuk taburan

Bahan Bumbu Kecap :

  • 15 bh cabe rawit, iris halus
  • 10 btr bawang merah, iris halus
  • 5 sdm kecap manis
  • 1 sdt merica bubuk
  • 2 sdm air jeruk limau

Cara Membuat Sate Kambing Bumbu Kecap :
Pertama cuci daging kambing, tiriskan. Lalu Potong-potong daging kambing terus tusuk dengan tusukan sate, setiap tusuk diisi dengan 4 sampai 5 potong daging kambing.Terus Campur semua bahan bumbu untuk olesan sate. Lalu oleskan sate dengan bumbu lalu bakar sate dibara api sambil sesekali dioles-olesi dengan sisa bumbu sampai daging kambing benar-benar matang dan bumbu meresap. Buat bumbu kecap dengan cara mencapur semua bahan bumbu kecap. Selesai deh tinggal sajikan sate kambing bersama bumbu kecap dan bahan pelengkapnya.

Note :  Dengan tetesan air jeruk nipis. Bau daging kambing akan berkurang  Jika tidak ada jeruk nipis bisa dengan menggunakan daun jeruk limau.

Mudah bukan membuat sate kambing yang empuk dan enak? heheh idul adha siap-siap nyate nih! icon biggrin tapi bukan idul adha saja ya kalo mau nyate hari biasa juga bisa. Baca juga artikel sebelumnya ya yaitu resep cupcake coklat. dan baca juga resep kue lainnya ya. Selamat mencoba icon biggrin

You May Also Like

tempat penyimpanan saus tomat

Cara Menyimpan Saus, Kecap Dan Selai Dengan Benar

resep-klapertart-e1400317159729-2

Resep Klapertart Kukus Enak

cheese-stick-dengan-roti-tawar

Resep Cheese Stick Dengan Roti Tawar

bola-bolasayur-150x150-1

Resep Bola bola Sayur Enak