Resep Pastel Mini Isi Abon

Resep Pastel Mini Isi Abon ini adalah kue yang masuk dalam kategori kue kering, yaitu kue pastel mini dengan isi abon di dalamnya.

biasanya pastel itu isinya sayur dan besar, nah kali ini adalah pastel yang mungil dan nanti kita akan memanfaatkan abon sebagai isinya, biar lebih instan dan mudah.

Tapi jangan salah, rasanya itu lho 😀 

Biasanya menjelang lebaran seperti ini lagi sibuk-sibuknya nih membuat kue, apalagi ibu rumah tangga.

mungkin lagi nyiangin kacang, karena lebaran identik banget dengan kacang, entah kacang goreng atau kue kacang.

Dari pada kita ngebahas kacang terus, mending yang suka membuat kue buat nih kue pastel mini satu ini, bahan-bahannya mudah kok.

yuk sebelum membuatnya persiapkan bahan dan perlengkapannya terlebih dahulu. lihat bahan-bahannya dibawah ini jangan sampai terlewatkan ya 😀

Bahan Pastel Mini Isi Abon:

  • 250 gram tepung terigu protein rendah
  • 1 butir telur
  • 50 gram margarin, cairkan hingga mendidih
  • 75 ml air (kurang lebih), aku mungkin cuman pakai 50 ml aja sudah cukup kalis adonannya
  • Garam secukupnya
  • Minyak untuk menggoreng
  • penyedap rasa jika suka

Untuk isian pastelnya, kita hanya menggunakan abon saja.

Bahan dan isian sudah disiapkan? peralatan memasak jangan tertinggal juga ya :.

oke jika sudah disiapkan semuanya. silahkan simak baik-baik cara membuat pastel mini isi abon dibawah ini.

perhatikan secara detail jangan sampai terlewatkan ya. perlahan tapi pasti 😀

Cara Membuat Pastel Mini Isi Abon:

  • Campur terigu, garam, penyedap, aduk rata. Masukkan telur dan aduk asal rata.
  • Tuang margarin panas aduk menggunakan sendok, Adonan tidak licin tidak apa-apa.
  • Masukkan air sedikit-sedikit lalu aduk adonan hingga membentuk gumpalan. Tidak perlu kalis dan licin *karena aku pake botol, aku aduk sampai kalis dan licin.
  • Giling dengan gilingan mie hingga tipis, kalau lengket taburi tepung sedikit. Aku tipisin pakai botol dengan dialasi plastik bening.
  • Kalau sudah tipis, cetak bentuk lingkaran dengan cookie cutter/tutup botol mi**ne.
  • Isi abon, lipat dua lalu pilin seperti pastel, letakkan dalam loyang bertabur tepung supaya tidak lengket *aku langsung taruh aja tanpa ditabur terigu g lengket kok. Lakukan hingga adonan habis.
  •  Goreng dalam minyak panas sedang sampai kering dan busanya tidak ada lagi, angkat dan tiriskan.
  • Setelah dingin simpan dalam wadah kedap udara.

Bagaimana membuat pastel mini isi abonnya mudah tidak?

jika sudah lihai sebaiknya kalian kembangkan sendiri. karena yang namanya kue bisa menjadi sumber penghasilan tambahan atau sumber usaha kita. setuju gak?

semoga bermanfaat, kalian bisa lihat resep kue lainnya di blog ini.

You May Also Like

tempat penyimpanan saus tomat

Cara Menyimpan Saus, Kecap Dan Selai Dengan Benar

resep-klapertart-e1400317159729-2

Resep Klapertart Kukus Enak

cheese-stick-dengan-roti-tawar

Resep Cheese Stick Dengan Roti Tawar

bola-bolasayur-150x150-1

Resep Bola bola Sayur Enak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.