Resep Pancake Durian Lezat dan Crispy

pancakedurian-150x150-1-2

Resep Pancake Durian Lezat dan Crispy – kemarin sudah share resep martabak India. Kali ini admin akan share untuk orang yang suka sama buah durian 😀 yaitu Pancake Durian yang pasti enak bangets karena mimin sendiri doyan banget sama kue satu ini. hehe.. Apalagi kalo Pancakenya asli Medan wiihh pasti enak banget.

n

Kalian yang pernah makan tapi belum tau cara membuatnya ini dia nih resepnya, siapa tau kalian bisa membuat pancake dirumah enak, terus tetangga mesen sama kamu terus kamu jualan deh, laku keras bisa jadi pendapatan, ya gak? gak ada yang gak mungkinkan hehe.. yang penting belajar membuatnya dulu dan gak pernah menyerah kalo hasilnya belum maksimal oke! 😀

npancakedurian-150x150-1-2n

Resep Pancake Durian

n

Seperti biasa ya, sebelum membuatnya, kalian harus menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu baru membuatnya, kalo gak ada bahannya mau buat apa? haha.. Bahannya adalah tepung beras, tepung terigu, soda kue, garam, gula pasir, santan kental, air. Yang pasti kita sangat memerlukan buah durian (Jangan lupa dikupas kulitnya :D) . Kaalian juga harus menyiapkan perlengkapan membuat kuenya ya termasuk wajan. Oke Bahan-bahan lengkapnya bisa kalian lihat dibawah ini :

n

 Pancake Durian Cripsy

n

Bahan Pancake Durian :

n

    n

  • 50 gram tepung beras, diayak
  • n

  • 90 gram tepung terigu, diayak
  • n

  • 1/2 sdt soda kue, diayak
  • n

  • 1/4 sdt garam
  • n

  • 50 gram gula pasir
  • n

  • 60 ml santan kental
  • n

  • 100-120 ml air
  • n

n

Filling:

n

    n

  • 100 gram gula pasir
  • n

  • 400-500 gram durian yang telah dikupas
  • n

n

Bahan tambahan:

n

    n

  • Wajan ukuran diameter 10cm
  • n

  • mentega untuk menggoreng
  • n

n

Cara membuat Pancake Durian: Pertama Kamu sampur tepung beras, tepung terigu, gula pasir, garam dan soda kue di dalam sebuah mangkuk, aduk rata.

n

Lalu secara perlahan masukkan santan dan air sambil diaduk merata. Pastikan tidak ada bahan yang menggumpal dan harus diaduk sampai benar-benar rata.Terus kamu panaskan wajan yang telah diolesi mentega di atas api kecil. Setelah itu tuangkan 2-3 sdm bahan kulit ke dalam wajan sambil diratakan.Nah! Apabila sudah setengah kering, masukkan filling durian dan tutup pancake tersebut. Angkat kemudian sajikan selagi hangat dan masih crispy. hmm pasti enak nih 😀

n

Bagaimana membuat pancake duriannya mudahkan? bahannya mudah kok didapatkan paling yang agak ribet duriannya, karena buah durian itu musiman, kalo gak musim pasti harganya melambung tinggi, kamu bisa mencarinya di supermarket atau di pasar tradisional. semoga aja resep ini dapat membantu kamu yang sedang bingung mau membuka usaha apa ya :D. baca juga resep kue lainnya disini ya. Selamat mencobanya 😀

n

    n

  • dorayaki greentea
  • n

  • alpukatpudingcoklat
  • n

  • kuedadargulung
  • n

  • strawberry cup cake spesial
  • n

You May Also Like

tempat penyimpanan saus tomat

Cara Menyimpan Saus, Kecap Dan Selai Dengan Benar

resep-klapertart-e1400317159729-2

Resep Klapertart Kukus Enak

cheese-stick-dengan-roti-tawar

Resep Cheese Stick Dengan Roti Tawar

bola-bolasayur-150x150-1

Resep Bola bola Sayur Enak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.