Resep Kue Gemblong Enak dan Mudah dibuat

resep kue gemblong enak sederhana

Resep Kue Gemblong – Kali ini nih admin bakal share salah satu jajanan khas Indonesia nih, untuk daerah asalnya belum diketahui dengan jelas yang pasti di daerah jawa kue satu ini banyak bener, orang betawi juga suka bikin kue satu ini nih.

Rasa kue ini gimana ya,  yang pasti enak dan manis karena lapisan luarnya dilumuri dengan gula jawa.

Untuk kamu yang ingin membuatnya kamu harus siapkan dahulu bahan dan perlengkapnyannya ya.

Untuk bahannya kamu harus menyiapkan tepung ketan, sanan, tepung sagu, kapur sirih, kelapa parut, garam.

Untuk gulanya kamu harus menyiapkan gula merah, gula pasir dan siapkan juga air ya. Untuk detailnya kamu lihat dibagian bawah ini :

Bahan Kue Gemblong Enak

• 200 gram tepung ketan

• 100 ml santan cair yang mendidih

• 2 sdm tepung sagu

• 2 sdt air kapur sirih

• ½ butir kelapa parut

• 1 sdt garam

Gula salut :

• 150 gram gula merah

• 75 gram gula pasir

• 50 ml air

Baca Juga: Resep Kue Mochi Isi Coklat Dengan Cara Dikukus

Cara membuat kue gemblong :

Pertama Semua bahan gemblong dicampur rata, remas-remas sambil tuangkan santan hangat sedikit demi sedikit.

Uleni adonan sampai bisa dibentuk. Bentuk bulat-bulat lonjong dan sedikit dipipihkan atau sesuai seler.

Lalu panaskan minyak dengan api sedang goreng adonan hingga matang kecoklatan lalu angkat dan tiriskan.

Setelah itu didihkan semua bahan gula salut hingga gula larut dan kental.

Kecilkan api lalu masukkan gemblong, aduk cepat dan merata hingga seluruh permukaan terbalut gula.

Angkat, dinginkan lalu sajikan.n

Bagaimana mudah bukan membuat kue gemblong satu ini?

kalo masih kurang maksimal coba terus jangan berhenti membuatnya ya, karena hasil akan maksimal jika kamu terus berusaha hehe jadi motivasi gini yak 😀

untuk resep lainnya kamu juga bisa membaca resep kue lainnya kok, sebelumnya admin sudah share resep minuman segar yaitu es buah dan masih ada lagi kok yang lainnya.

Selamat mencobanya ya 🙂

You May Also Like

onde onde rumahan enak

Resep Onde-Onde Ala Rumahan Mudah dan Lezat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.