Resep Es Potong ketan hitam Seger

Advertisement

n

Resep Es Potong ketan hitam – Musim panas emang paling asik bikin yang seger-seger nih, apalagi bisa dijadikan usaha untuk menambahkan penghasilan ya icon biggrin . Nah kali ini admin akan share resep yang seger-seger nih yaitu es potong ketan hitam, sebelumnya admin juga sudah share resep yang seger-seger yaitu es campur. Kali ini tidak kalah seger lho icon biggrin

n

es potong dulu sewaktu admin masih SD sering banget tuh beli, karena dijajahkan pake gerobak gitu, rasanya enak dan menyegarkan lho, tapi sekarang gak tau deh kan sudah gak ke sekolah SD lagi :D. Oke jika kamu ingin membuatnya kamu harus menyiapkan bahan dan peralatannya terlebih dahulu ya. Bahan yang harus kamu siapkan adalah tepung hunkwe , santan, gula pasir , pewarna ungu, dan ini yang penting yaitu tape ketan hitam dan tusukan es krim. untuk detailnya silahkan kamu lihat dibawah ini ya icon biggrin

nespotongketanhitam-150x150-1n

Es Potong Ketan Hitam

n

Bahan Es Potong ketan hitam : • ½ bks tepung hunkwe • 400 ml santan • 100 gram gula pasir • ¼ sdt garam • ¼ sdt pewarna ungu • 100 gram tape ketan hitam • tusuk es krim secukupnya

n

Cara membuat Es Potong ketan hitam :

n
nPertama Larutkan tepung hunkwe bersama santan, gula, garam dan pewarna, masak menggunakan api kecil sambil di aduk-aduk hingga mendidih. Lalu tambahkan tape ketan hitam, aduk rata. Angkat dan tuang ke dalam loyang loaf 18 X 8 X 7 cm yang telah di alasi plastik, ratakan. Dan setelah itu letakkan ke dalam lemari es hingga mengeras. Potong-potong bentuk persegi, tancapkan tusuk es krim lalu bungkus dalam plastik transparan. Simpan dalam freezer hingga beku.n

Mudah bukan cara membuat es potong ketan hitam ini? jika mengalami kegagalan coba terus ya, karena untuk mendapatkan hasil yang maksimal itu harus dicoba dan dicoba hehe.. es krim ini cocok nih dijajahkan saat musim panas, harga terjangkau anak-anak pasti suka dan membelinya, manfaatkan kesempatan ini bahkan es krim ini bukan hanya anak-anak saja yang suka lho, orang dewasa juga suka, apalagi kalo kamu membuatnya dengan tingkat kebersihan dan bahan yang sehat bisa jadi orang tuanya memperbolehkan sang anak untuk mengkonsumsinya. Selamat mencobanya ya icon biggrin

n

Advertisement

You May Also Like

tempat penyimpanan saus tomat

Cara Menyimpan Saus, Kecap Dan Selai Dengan Benar

resep-klapertart-e1400317159729-2

Resep Klapertart Kukus Enak

cheese-stick-dengan-roti-tawar

Resep Cheese Stick Dengan Roti Tawar

bola-bolasayur-150x150-1

Resep Bola bola Sayur Enak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.