Resep Cakwe Enak Pelengkap Minuman

Resep Cakwe – Kali ini admin akan share resep jajanan cakwe, sebelumnya admin sudah share resep minuman seger es belimbing.

Hmm.. kalo udah ada minuman seger harus ada cemilannya nih ya minimal cakwe, kalian suka makanan satu ini tidak? kalo suka sekali-kali buat sendiri dong. 😀

Yang mau membuat sendiri cakwenya, silahkan ikuti dan siapkan bahan dan perlengkapnyannya terlebih dahulu.

untuk bahannya yang harus disiapkan adalah tepung terigu, garam, baking powder, baking soda. udah segitu aja bahannya gampangkan dapetinnya?

buatnya juga mudah kok kalo kamu punya niat untuk mencobanya 😀 hehe..

Bahan Cakwe Enak:

  • 500 gram tepung terigu
  • 400 ml air
  • 1 1/2 sdt garam
  • 1 sdm baking powder
  • 2 sdt baking soda

Cara Membuat Cakwe:

Pertama Tuangkan garam, baking powder dan baking soda ke dalam baskom yang sudah diisi air. Aduk rata hingga semua bahan larut.

Lalu tuangkan tepung terigu sedikit demi sedikit hingga semua bahan tercampur rata. Diamkan adonan selama 20 menit.

Setelah itu Uleni lagi adonan hingga halus dan kalis. Dan Beri minyak tipis di permukaan adonan, diamkan hingga 1 jam.

Lalu Angkat adonan dari baskom, kemudian tutupi dengan plastik bening .bentuk persegi panjang. Diamkan lagi selama 1 jam.

Dengan penggilasan kayu, tekan adonan dan bentuk persegi panjang dengan lebar 6 cm. Kemudian potong pipih adonan sekitar 0,75 hingga 1 cm.

Satukan dia potongan dengan cara menekan bagian tengahnya yang memanjang, Anda bisa menggunakan bantuan tusuk sate.

Lakukan hingga semua adonan habis. Setelah itu Panaskan minyak dengan api sedang.

Dengan bantuan tangan, tarik kedua ujung potongan cakwe hingga kira-kira 20 cm, usahakan jangan sampai putus.

Lalu goreng cakwe hingga mengembang dan berwarna kuning kecokelatan. Angkat, tiriskan.

Bagaimana? mudah bukan membuat cakwe?  

Jangan bilang susah sebelum mencobanya 😀 kalo gagal terus lakukan percobaan lagi karena sekali percobaan hasilnya masih kurang sempurnya.

tetap semangat ya, selamat mencoba dan jangan lupa lihat resep-resep kue lainnya ya. 🙂

You May Also Like

tempat penyimpanan saus tomat

Cara Menyimpan Saus, Kecap Dan Selai Dengan Benar

resep-klapertart-e1400317159729-2

Resep Klapertart Kukus Enak

cheese-stick-dengan-roti-tawar

Resep Cheese Stick Dengan Roti Tawar

bola-bolasayur-150x150-1

Resep Bola bola Sayur Enak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.