Resep Ayam Goreng Kremes – Resep Kue Kering Renyah

Advertisement

n

Resep Ayam Goreng Kremes – Ayam goreng biasa udah pernah buat dan gampang bukan? tapi kali ini ayam goreng keremes yang lagi booming-boomingnya nih icon biggrin hehe.. untuk membuat masakan ini juga mudah kok, karena  bahannya juga mudah ditemukan diwarung deket rumah juga pasti menjualnya.

nayamgorengkeremesn

Ayam Goreng Keremes (c) Google

n

Ayam goreng satu ini ketika kita makan pasti kerenyes-kerenyes jadi gimana gitu enak deh pastinya. hehe . langsung aja deh bagaimana cara membuatnya ya. Sebelumnya kamu harus siapkan perlengkapan memasak dan bahan untuk membuat ayam goreng kremes. Untuk membuat masakan ini kamu harus menyiapkan ayam, ini sudah pasti ya kalo gak ada ayam bukan ayam keremes pastinya jadi keremes pake doang. hehe. Dan siapkan juga bumbu lainnya, untuk detailnya kamu bisa lihat bahannya dibawah ini.

n

Ayam Kremes Enak

n

Bahan-bahan Ayam Keremes:

n

    n

  1. 1 ekor ayam kampung, cuci bersih dan potong-potong sesuai selera
  2. n

  3. 2 siung bawang putih, haluskan Untuk ayam
  4. n

  5. 1/2 sdt garam
  6. n

  7. minyak untuk menumis dan menggoreng
  8. n

  9. 2 siung bawang putih, haluskan
  10. n

  11. 2 cm kunyit, haluskan
  12. n

  13. 6 butir kemiri, sangrai
  14. n

  15. 3 cm lengkuas, memarkan
  16. n

  17. 1 batang serai, memarkan
  18. n

  19. 3 lbr daun salam
  20. n

  21. 200 ml air
  22. n

n

Bahannya sudah siap? sekarang kamu harus persiapkan mental untuk membuatnya, hihihi biar serem dikit gtu icon biggrin baca dengan teliti ya jangan sampai ada yang terlewatkan biar gak salah dan akhirnya akhirnya gak sempurna deh. Oke simak ya

n

Cara Membuat Ayam Goreng Kremes:
nPertama lumuri ayam dengan bawang putih dan garam. Lalu diamkan di dalam lemari es minimal selama 1 jam. Nah kalo sudah 1 jam, keluarkan dari dalam lemari es dan diamkan sampai suhu ruang. Oke lanjut ke tumis menumis, tumis bawang putih, kunyit, kemiri, lengkuas, serai, dan daun salam sampai harum dan matang. Lalu kamu asukkan ayam dan beri air.Terus ungkep ayam sampai empuk. Setelah ayam empuk, angkat ayam dari atas wajan, tiriskan. Sekarang saatnya untuk menggorengnya, panaskan minyak goreng dalam jumlah banyak sampai benar benar panas.Dan goreng ayam sampai berwarna kuning kecoklatan dan matang.Angkat dan tiriskan.

n

Setelah semua ayam selesai digoreng, goreng sisa bumbu ungkepan ayam agar didapat kremesan yang renyah. Angkat kremesan dari atas wajan dan tiriskan diatas tisue sampai minyaknya hilang.  Sajikan ayam goreng dengan kremesan diatasnya. Sudah jadi deh icon biggrin

n

Mudah bukan membuat ayam goreng kerenyes? bahan membuatnya juga mudah didapatkan, jadi tidak sulit untuk membuatnya ya kan :D. oke selamat mencoba membuatnya ya. lakukan terus percobaan jika hasilnya belum memuaskan ya.

n

Advertisement

You May Also Like

tempat penyimpanan saus tomat

Cara Menyimpan Saus, Kecap Dan Selai Dengan Benar

resep-klapertart-e1400317159729-2

Resep Klapertart Kukus Enak

cheese-stick-dengan-roti-tawar

Resep Cheese Stick Dengan Roti Tawar

bola-bolasayur-150x150-1

Resep Bola bola Sayur Enak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.