Resep Keripik Singkong Pedas

Advertisement

Resep Keripik Singkong Pedas – Kali ini admin akan share resep cemilan, yaitu keripik singkong. sebelumnya admin pernah share singkong goreng yang enak. Untuk yang suka cemilan, yang satu ini cocok untuk kamu lho, sambil ditemani minum kopi atau teh atau kalo gak suka sambil minum susu :D. oh ia ini juga bagus lho untuk dijajahkan, biasanya sih ibu-ibu suka banget nyemil yang pedes-pedes, jadi kripik satu ini banyak dicari lho, tapi bikinnya harus enak juga ya :D hehe

Keripik Singkong Pedas

Keripik Singkong Pedas

Untuk membuat kripik ini mudah aja kok, bahan-bahan yang diperlukan juga mudah jadi gampang deh membuatnya. yuk siapkan dulu bahannya seperti, singkong( yang ini wajib), minyak goreng, bumbu, aduk, chili flakes, cabai bubuk, bawang putih dan lainnya. hmm.. mudah bukan mendapatkan bahan-bahannya, selanjutnya kalian harus menyiapkan perlengkapan memasak, seperti kompor dan penggorengannya ya :D. lihat bahannya secara lengkap dibawah ini:

Kripik Singkong Pedas

Bahan Kripik Singkong Pedas :

• 2 kg singkong, kupas
• Minyak untuk menggoreng
• Bumbu, aduk:
• 3 sdm chili flakes
• 5 sdm cabai bubuk
• 2 sdt garam
• 1 sdm bawang putih bubuk
• 1 sdm gula bubuk
• 1 sdt merica bubuk

Oke bahan-bahannya sudah? selanjutnya kalian harus memperhatikan cara membuatnya ya, jangan sampai ada yang terlewatkan satupun. karena jika terlewatkan hasilnya kurang maksimal jadinya. yuk simak baik-baik.

Cara Membuat Kripik Singkong Pedas:

Pertama masukkan bahan bumbu ke dalam kantong plastik. Sisihkan.Lalu terlebih dahulu kupas singkong. Serut memanjang tipis sekali.Dan goreng dalam minyak banyak dan panas sekali hingga berwarna kuning kecokelatan. Angkat segera. Tiriskan.Dinginkan terlebih dahulu dan setelah tidak lagi panas, masukkan keripik ke dalam plastik isi bumbu, kocok berkali-kali hingga benar-benar tersalut rata. Sajikan.

Untuk 600 g

Mudah bukan membuat keripik singkong pedas hehe.. kalian juga bisa membuat kripik setan lho, pernah dengerkan? tinggal kalian improposasi saja hingga hasilnya memang benar-benar berbeda dari kripik pedas yang lainnya. jika artikel ini bermanfaat silahkan share ke jejaring sosial ya. Selamat mencoba membuatnya.

 

Advertisement
Resep Keripik Singkong Pedas | resepKue | 4.0

Leave a Reply